KPU Rakor Pengamanan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018 di Aula kantor setempat, Minggu (11/2).

Rakor pengamanan penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima. Foto: Dok KPU Kota Bima

Rapat koordinasi ini dihadiri Dandim 1608 Bima, Kapolres Bima Kota, Sekda, Panwaslu, Dinas Perhubungan, Kasat Pol PP, Kesbangpol serta 4 Tim Pemenang Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima.

Ketua KPU Kota Bima Bukhari menjelaskan rakor ini bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait tentang pengamanan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima, jelang tahapan penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018.

Sesuai jadwal dan tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima, KPU Kota Bima akan menetapkan calon Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018 pada tanggal 12 Februari 2018 di kantor KPU Kota Bima. Sehari berikutnya, menjadwalkan pengundian nomor urut pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima di Paruga Nae Convention Hall.

“Tanggal 14 Februari KPU Kota Bima, bersama Panwaslu, dan Pol PP akan menertibkan alat peraga kampanye atau bahan-bahan sosialisasi pasangan calon yang masih bertebaran di sejumlah jalan dan gang,” katanya.

Dengan sejumlah agenda itu Bukhari berharap pihak-pihak terkait dapat mengamankan massa yang diperkirakan jumlahnya tidak sedikit. Pada 2 agenda krusial itu, pasangan calon diperkirakan akan mengerahkan simpatisannya memenuhi jalan-jalan di Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *