Suasana Haru di Kantor Dewan Melepas Feri Sofiyan

Kota Bima, Kahaba.- Tidak seperti biasanya, sambutan Feri Sofiyan saat rapat Paripurna kali ini cukup berbeda. Sejak mengawali kalimat, suaranya seketika bergetar, sedikit terbata dan rautnya begitu sedih.

Foto bersama pegawai sekretariat dewan dengan Feri Sofiyan. Foto: Bin

Mantan Ketua DPRD Kota Bima itu memberikan sambutan terakhirnya pada Paripurna ke-VII tentang penyampaian dan pengambilan keputusan pemberhentiannya sebagai anggota DPRD Kota Bima, sekaligus sebagai Ketua DPRD Kota Bima, Senin (12/2) siang.

Mengawali sambutannya, Ketua PAN Kota Bima tersebut menyampaikan ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pimpinan DPRD beserta anggota DPRD Kota Bima, karena telah memberikan kesempatan kepadanya memanfaatkan momen Paripurna untuk menyampaikan beberapa hal.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan DPRD Kota yang telah memberikan dukungan penuh kepada saya, guna kelancaran tugas saya sebagai Ketua DPRD,” ucapnya.

Kata Feri, kebersamaan yang telah dibangun selama ini sebagai bagian unsur penyelenggara pemerintah daerah, telah memberikan warna dalam melaksanakan kebijakan daerah bersama dengan Walikota Bima. Guna mempercepat pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.

Kebersamaan tersebut menurutnya, tentu tidak lepas dari dinamika yang muncul. Didasari karena cara pandang yang berbeda terhadap satu masalah. Namun perbedaan tersebut sesungguhnya rahmat dari Allah SWT yang harus dihadapi dengan cara arif dan bijaksana.

“Sebagai manusia yang tidak terlepas dari salah dan khilaf, tanpa disadari acapkali terjadi ketersinggungan antara satu sama lain. Maka melalui kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” tutur Feri.

Pada kesempatan itu, Feri juga berharap semoga dengan adanya ketua DPRD yang baru. Dapat menciptakan suasana yang lebih nyaman dan mendorong lahirnya kebijakan daerah yang lebih progresif dan produktif, guna mewujudkan harapan masyarakat Kota Bima.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan seluruh pejabat lingkup Pemkot Bima yang telah bersama-sama memberikan pengabdian untuk daerah tercinta.

Suasana haru kemudian hadir saat sejumlah kepala SKPD, jajaran pegawai sekretariat dewan dan anggota DPRD Kota Bima berjabat salam dengan Feri. Kesedihan pun nampak dari pelukan hangat dengan beberapa orang yang merasa sangat dekat dengan pria murah senyum tersebut.

Pada kesempatan itu, Feri juga menyerahkan kendaraan dinas yang selama ini digunakannya kepada sekretaris dewan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *