Feri Sofiyan Dimata Pegawai dan Anggota Dewan

Kota Bima, Kahaba.- Suasana haru menyelimuti pertemuan terakhir jajaran pegawai sekretariat DPRD Kota Bima bersama anggota dewan di lembaga legislatif, kemarin. Rapat paripurna ke-VII tentang penyampaian dan pengambilan keputusan pemberhentian Feri Sofiyan sebagai anggota DPRD Kota Bima, sekaligus sebagai Ketua DPRD Kota Bima menjadi yang terakhir keberadaan Feri di lembaga tersebut.

Mantan Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofiyan. Foto: Bin

Lantas bagaimana pandangan pegawai dan anggota dewan terhadap sosok pria yang saat ini mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bima mendampingi calon Walikota Bima HM Lutfi itu?

Muhammad Tajudin, pegawai setempat menilai jika secara struktural, Feri merupakan pimpinan yang baik. Selama ini secara pimpinan dan bawahan selalu membangun hubungan kerja yang sangat baik.

Secara personal juga demikian. Dirinya yang sudah mengabdi cukup lama di dewan juga seperti merasa kehilangan sosok, setelah Feri dinyatakan berhenti menjadi anggota dan ketua DPRD Kota Bima.

“Saya kira manusiawi merasa kehilangan, apalagi hubungan baik sudah terbangun sejak lama. Kemduian tiba – tiba tidak dilihat lagi di kantor, pasti merasakan ada yang kurang,” katanya.

Menurut Tajuddin, selama Feri menjadi pimpinan dewan, selalu bekerja mengedepankan aturan. Apalagi dirinya yang selama ini menjadi Kepala Bagian Hukum di sekretariat dewan, apapun yang menyangkut kebijakan harus selalu berpedoman pada aturan yang ada.

Di tempat yang sama, anggota dewan 2 periode Taufik HA Karim juga menilai Feri merupakan oirang yang baik, arif dan bijaksana. Selaku teman yang lama mengenalnya, selama itu pun dirinya melihat Ketua PAN Kota Bima sebagai teman yang menyenangkan.

“Feri itu sangat memahami keinginan teman,” tuturnya.

Demikian juga selaku pimpinan dewan sambung Taufik, secara kelembagaan sikapnya yang sabar mampu mengatur setiap dinamika yang muncul. Dengan banyaknya kepala dan setumpuk kepentingan, namun mampu di manajemen dengan baik oleh Feri.

“Sosok beliau itu sebenarnya sangat dibutuhkan di lembaga ini. Pengalamannya selama 3 periode duduk di dewan, mampu mengatur segala sesuatu yang terjadi,” ucapnya.

Makanya tambah duta PPP itu, selama Feri menjadi pimpinan dewan, dinamika mampu diselesaikan dengan baik. Karena sikapnya yang selalu menjaga marwah lembaga dan membawa lembaga ini kearah yang lebih baik.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *