Warga Sorot Pembangunan Kantor Desa Rada

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pembangunan Kantor Desa Rada Kecamatan Bolo disorot warga. Pasalnya, pembangunan kantor Desa Rada yang baru itu ternyata tidak sesuai dengan jenis anggaran yang terpampang pada papan informasi.

Kantor Desa Rada yang baru. Foto: Yadien

“Di papan informasi itu dana rehab, bukan bangun baru. Tapi kok malah dibangun baru” sorot Rusli warga Dusun Lapa Desa Rada, Selasa (13/2).

Kata Rusli, ia memahami rehab itu memperbaiki bangunan yang sudah. Bukan membangun baru di tempat yang berbeda. Ia pun mempertanyakan dasar digunakanya anggaran tersebut untuk membangun kantor baru.

“Dasarnya apa, kantor yang lama mau diapakan” tanyanya.

Sementara itu sambungnya, kantor desa yang baru dibangun tersebut tidak di cat dan tanpa ada plafon.

“Kok ada proyek yang tidak tuntas begitu,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Rada Supratman membenarkan jika anggaran yang dipakai untuk membangun kantor baru itu, anggaran rehab kantor desa lama. Namun, sebelum hal tersebut dilakukan, pihaknya telah konsultasi dengan Bagian PAP dan disetujui agar dipakai bangun kantor baru.

“Kami sudah koordinasi dan konsultasi dengan bagian PAP,” katanya.

Menurut dia, pembangunan kantor desa yang baru dianggap, perlu mengingat ruang kantor desa lama sempit dan tidak strategis.

“Kalaupun direhab, tetap tidak bagus,” tuturnya.

Supratman mengungkapkan, awalnya anggaran untuk pembangunan kantor tersebut sebesar Rp 400 juta lebih. Namun saat pelaksanaan, nominalnya dikurangi oleh bagian PAP menjadi Rp 300 juta.

“Alasan pengurangannya saya juga tidak tahu,” ungkapnya.

Ia juga membenarkan jika pembangunan kantor desa yang baru tersebut tidak tidak di cat dan diplafon. Karena kata pemborongnya, tidak ada di RAB.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *