SMPN 4 Bolo Simulasi UNBK

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMPN 4 Bolo menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Rabu (14/2). Simulai tersebut diikuti 142 siswa.

Siswa SMPN 4 saat simulasi UNBK. Foto: Yadien

Kepala SMPN 4 Bolo Ibrahim mengatakan, simulasi dilaksanakan dalam rangka menyiapkan pelaksanaan ujian yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang.

“Jadi kita persiapkan dulu siswanya sejak sekarang menggunakan aplikasi UNBK,” katanya.

Diakui Ibrahim, agar sekolah dapat menerapkan ujian nasional berbasis komputer, pihaknya menggunakan anggaran sendiri untuk membeli server dan kerjasama dengan teknisi tanpa membebankan kepada orang tua siswa. Sementara laptop menggunakan milik guru-guru di sekolah setempat.

“Kita kerjasama dengan teknisi dari SMKN 9 Bima,” ujarnya.

Lanjut Ibrahim, kelebihan dalam melakukan ujian nasional berbasis komputer adalah siswa dilatih agar mengerjakan ujian dengan jujur. Karena prosesnya tidak bisa dibantu oleh siapapun dan setiap siswa mendapatkan soal yang berbeda.

Ibrahim berharap, semoga siswa memahami pelaksanaan UNBK tanpa mendapatkan kendala apapun, serta mendapatkan hasil yang memuaskan.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *