Polres Bima Kota Bentuk Satgas Cyber Pilkada

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota membentuk Satgas Cyber Pilkada. Sebanyak 10 orang personil pun akan bertugas menyelidiki kalimat dan status di Media Sosial yang memicu hal-hal yang menyinggung Pasangan Calon (Paslon) dan hal lain yang dapat mengganggu kamtibmas.

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno. Foto: Bin

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, anggota Satgas merupakan tim penyidik dari Sat Reskrim. Tugas pokoknya akan melakukan kontrol dan menyelidiki status di media sosial yang sengaja mengumbar kebencian dan SARA.

“Selain itu, informasi Hoax yang mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas dalam proses Pilkada juga akan ditangani oleh Satgas Cyber Pilkada,” katanya, Rabu (14/).

Selain Tim Satgas Cyber Pilkada yang dibentuk, Polres Bima juga membentuk Cyber Troops, tim ini merupakan pasukan dunia maya yang tugasnya akan melaksanakan patroli pada media sosial. Jika ditemukan ujaran kebencian, SARA dan isu Hoax maka pihaknya akan segera menindaklanjuti dan memprosesnya sesuai aturan.

“Untuk itu, kami harap para pengguna media sosial bisa menggunakan media sosial dengan bijak dan tidak mengumbar ujaran kebencian, memprovokasi agar terciptanya Pilkada damai,” harapnya

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *