Kabar Bima

Polres Bima Kota Bentuk Satgas Cyber Pilkada

241
×

Polres Bima Kota Bentuk Satgas Cyber Pilkada

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota membentuk Satgas Cyber Pilkada. Sebanyak 10 orang personil pun akan bertugas menyelidiki kalimat dan status di Media Sosial yang memicu hal-hal yang menyinggung Pasangan Calon (Paslon) dan hal lain yang dapat mengganggu kamtibmas.

Polres Bima Kota Bentuk Satgas Cyber Pilkada - Kabar Harian Bima
Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno. Foto: Bin

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, anggota Satgas merupakan tim penyidik dari Sat Reskrim. Tugas pokoknya akan melakukan kontrol dan menyelidiki status di media sosial yang sengaja mengumbar kebencian dan SARA.

Polres Bima Kota Bentuk Satgas Cyber Pilkada - Kabar Harian Bima

“Selain itu, informasi Hoax yang mengakibatkan terjadinya gangguan kamtibmas dalam proses Pilkada juga akan ditangani oleh Satgas Cyber Pilkada,” katanya, Rabu (14/).

Selain Tim Satgas Cyber Pilkada yang dibentuk, Polres Bima juga membentuk Cyber Troops, tim ini merupakan pasukan dunia maya yang tugasnya akan melaksanakan patroli pada media sosial. Jika ditemukan ujaran kebencian, SARA dan isu Hoax maka pihaknya akan segera menindaklanjuti dan memprosesnya sesuai aturan.

“Untuk itu, kami harap para pengguna media sosial bisa menggunakan media sosial dengan bijak dan tidak mengumbar ujaran kebencian, memprovokasi agar terciptanya Pilkada damai,” harapnya

*Kahaba-05