Kabar Bima

Dinda Ikut Seminar Proposal Skripsi di STIE Bima

469
×

Dinda Ikut Seminar Proposal Skripsi di STIE Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai mahasiswi STIE Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri juga melalui proses akademik pada akhir semester.  Hari Kamis (15/2), wanita yang juga Bupati Bima itu mengikuti seminar proposal skripsi, di aula kampus setempat.

Dinda Ikut Seminar Proposal Skripsi di STIE Bima - Kabar Harian Bima
Dinda saat mengikuti seminar proposal skripsi. Foto: Bin

Dinda sapaan akrabnya, saat seminar didampingi oleh 2 pembimbing masing-masing Mistar dan Iqbal Irawan. Sementara pembahas pertama Ketua STIE Bima Firdaus dan pembahas kedua Ismunandar. Hadir juga pembahas umum yakni Muhammad Badar dan Muhammad Ali.

Dinda Ikut Seminar Proposal Skripsi di STIE Bima - Kabar Harian Bima

Bupati Bima dalam skripsinya mengangkat judul
Pengaruh Kedisiplinan Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai Setda Kabupaten Bima.

Hj. Indah Dhamayanti Putri saat diwawancara usai seminar mengaku sempat grogi, namun prosesnya mampu dilalui dengan baik.

Ia mengakui, tema ini sengaja diangkat karena kedisiplinan pegawai menjadi salah satu permasalahan yang terus menjadi atensi dan perhatiannya.

“Ini simple sebenarnya, tapi belum ditemukan metode yang tepat untuk meningkatkan kedisiplinana pegawai,” jelasnya.

Pada seminar tersebut, Dinda juga mengakui ada sejumlah catatan dari pembahas yang akan diperbaiki. Terutama untuk referensi dan sample.

“Masukan dari pembahas tentu akan menjadi catatan berharga agar kami bisa memperbaikinya,” ucap Dinda.

Sementara itu, Ketua STIE Bima Firdaus yang juga pembahas 1 mengatakan, judul skripsi yang diajukan Dinda sesungguhnya bagus. Karena persoalan kedisiplinan yang berdampak pada kinerja pegawai, menjadi tolak ukur keberhasilan ASN dan pemerintah.

“Tadi saat pembahasan, lebih khusus dibahas soal kedisiplinan dan kinerja dilingkup sekretariat daerah,” katanya.

Hanya saja sambung Firdaus, ada sejumlah catatan yang perlu diperbaiki dalam skripsi tersebut. Seperti tidak disebutkan berapa jumlah ASN Pemkab Bima, kemudian sample yang juga diperlu dilakukan secara mendalam. Karena pegawai di lingkungan sekretariat itu tidak sedikit.

“Saya kira secara umum skripsi ini sudah bagus. Setelah ini masuk ke tahapan penelitian, analisi data dan dilanjutkan ke ujian skripsi,” tambahnya.

*Kahaba-01