Kabar Bima

Jelang Lomba Adiwiyata, SDN 11 Kerjasama Dengan BSSM

210
×

Jelang Lomba Adiwiyata, SDN 11 Kerjasama Dengan BSSM

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menyambut lomba Adiwiyata tingkat Kota Bima, SDN 11 Kota Bima melaksanakan program bersih lingkungan sekolah. Guna mendukung program itu, sekolah setempat menggandeng Bank Sampah Sarae Maraso (BSSM) Kelurahan Sarae.

Jelang Lomba Adiwiyata, SDN 11 Kerjasama Dengan BSSM - Kabar Harian Bima
Kepala SDN 11 Kota Bima bersama Ketua BSSM Kelurahan Sarae. Foto: Eric

Kepala SDN 11 Sri Haringsih mengaku, menghadapi lomba tersebut pihaknya terus melakukan pembenahan. Terutama meningkatkan kebersihan lingkungan dalam dan luar sekolah, serta kesiapan berkas administrasi sekolah.

Jelang Lomba Adiwiyata, SDN 11 Kerjasama Dengan BSSM - Kabar Harian Bima

“Untuk program kebersihan, kami gandeng BSSM. Agar memanagemen tata kelola sampah, baik yang berbentuk organik dan anorganik bisa berjalan dengan baik,” ujarnya, Sabtu (18/2).

Dengan adanya dukungan BSSM kata Sri, maka kedepan pihaknya merasa yakin mampu mengoptimalkan program kebersihan sekolah. Karena titik berat penilaian dalam lomba Adiwiyata, adalah kebersihan dan asri.

Ia juga menjelaskan, Adiwiyata mempengaruhi tingkat kesadaran siswa-siswi akan pentingnya lingkungan yang bersih. Sebab, Adiwiyata merupakan program sekolah yang berwawasan peduli lingkungan.

Sementara itu Pimpinan BSSM Kelurahan Sarae Muhammad Kadafin mengaku siap membantu SDN 11 Kota Bima untuk mewujudkan sekolah bersih dan sehat.

“BSSM siap membantu, terutama pengelolaan sampah. Baik itu berbentuk organik maupun anorganik. Agar dapat di olah dan berguna bagi masyarakat,” tandasnya.

*Kahaba-04