Kabar Bima

Jembatan Desa Nggelu Putus, Aktifitas Warga Terhambat

429
×

Jembatan Desa Nggelu Putus, Aktifitas Warga Terhambat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jembatan di Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima putus, akibat tergerus air hujan yang akhir-akhir ini turun dengan intensitas tinggi. Meskipun hanya berukuran sedang, jembatan sekitar 7×1,5 meter itu sangat vital bagi warga setempat.

Jembatan Desa Nggelu Putus, Aktifitas Warga Terhambat - Kabar Harian Bima
Kondisi jembatan Desa Nggelu yang putus. Foto: Istimewa

Sekretaris Desa Nggelu Hatmin mengaku, jembatan putus terjadi Sabtu (17/2) kemarin, sekitar pukul 17.20 Wita. Saat itu, hujan turun dengan durasi waktu yang cukup lama. Sesaat kemudian, jembatan tiba-tiba putus.

Jembatan Desa Nggelu Putus, Aktifitas Warga Terhambat - Kabar Harian Bima

“Jembatan putus karena kondisinya yang  memang sudah rusak sejak diperbaiki satu tahun lalu. Jembatan itu juga sudah rapuh,” ujarnya.

Setelah putusnya jembatan tersebut, diakuinya aktifitas masyarakat yang menuju Desa Nggelu terhambat. Untuk sementara, masyarakat membuat jalur darurat agar bisa dipergunakan sementara waktu.

“Jembatan ini sangat vital. Karena sebagai jalur perekonomian warga juga,” bebernya.

Untuk itu, dirinya bersama masyarakat meminta kepada pemerintah untuk segera mencarikan solusi. Agar jembatan ini bisa dibangun kembali, sehingga aktifitas masyarakat kembali berjalan normal.

Hatmin menambahkan, Dinas PUPR Kabupaten Bima beserta anggota DPRD Sulaiman MT juga telah datang melihat kondisi jembatan. Masyarakat menganggap ini merupakan respon cepat pemerintah dan dewan, untuk segera merealisasikan pembangunan jembatan baru.

*Kahaba-04