Kabar Bima

Walikota Bima Perintahkan Anak Buahnya Segera Tangani Ina Mene

320
×

Walikota Bima Perintahkan Anak Buahnya Segera Tangani Ina Mene

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Qurais H Abidin rupanya sejak semalam memerintahkan anak buahnya untuk segera memperhatikan dan mengurus Ina Mene. Bahkan, Walikota sendiri yang membagikan berita tentang nenek yang diserang tumor mata itu di grup whatsapp Pemerintah Kota Bima. (Baca. Tumor Mata, Tiap Hari Ina Mene Mengerang Sakit dan Panas)

Walikota Bima Perintahkan Anak Buahnya Segera Tangani Ina Mene - Kabar Harian Bima
Ina Mene saat dibawa pemerintah untuk diperiksa di rumah sakit. Foto: Dok Hum

Pelaksana tugas Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin mengakui, setelah membaca berita soal Ina Mene, Walikota Bima membagikan berita tersebut di grup Whatsapp Pemerintah Kota Bima. Saat itu juga diperintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Sosial untuk memperhatikan dan mengurus pengobatannya. (Baca. Rejeki Ina Mene, Sentral Muslim Langsung Salurkan Bantuan)

Walikota Bima Perintahkan Anak Buahnya Segera Tangani Ina Mene - Kabar Harian Bima

“Bahkan kata pak wali jika diperlukan dirujuk ke Mataram atau Bali, biayanya akan ditanggung oleh Pemerintah Kota Bima,” ujarnya, Senin (19/2).

Diakui Ryan, sapaan akrabnya, menindaklanjuti perintah Walikota Bima tersebut. Kepala Dikes dan Kepala Dinsos Kota Bima pagi ini menemui Ina Mene dan membawanya ke rumah sakit untuk segera dilakukan pemeriksaan di dokter spesialis mata.

“Pemerintah sudah mulai melakukan penanganan untuk Ina Mene,” katanya.

Diakui Ryan, jika nanti setelah pemeriksaan di rumah sakit Ina Mene diharuskan menjalani pengobatan selanjutnya di luar daerah. maka pemerintah akan mengurus dan terus mendampinginya.

“Biaya nanti Pemkot Bima yang tanggung,” tuturnya

Ia menambahkan, pada kesempatan tersebut Walikota Bima juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pekerja media yang telah menginformasikan keberadaan dan derita Ina Mene.

*Kahaba-01