Tidak Beraktifitas Dengan Baik, Puluhan PAUD di Bolo Jadi Temuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penilik PAUD Dikmas UPTD Dikpora Kecamatan Bolo melakukan verifikasi faktual jumlah dan aktifitas PAUD se-Kecamatan Bolo, Senin (19/2). Hasilnya, puluhan PAUD jadi temuan karena tidak beraktifitas dengan baik.

Penilik PAUD Dikmas Khairunnisa. Foto: Yadien

Penilik PAUD Dikmas Khairunnisa mengatakan, verifikasi faktual data PAUD tersebut dilakukan dalam rangka pemetaan kualitas pendidikan tahun 2018. Dari hasil verifikasi faktual, ditemukan ada puluhan PAUD di Kecamatan Bolo yang masih salah dalam sistem pelaksaan program PAUD.

“Puluhan PAUD yang jadi temuan karena tidak menjalankan aktifitas yang semestinya,” ujar Khairunnisa.

PAUD yang menjadi temuan itu kata dia, tidak langsung diberikan sanksi. Tapi akan diberikan pembinaan dulu selama sepekan. Karena selama ini mereka belum mengetahui tata pelaksaan PAUD yang sesuai dengan regulasi.

“Setelah diberikan pembinaan, tapi masih salah. Maka akan kami ajukan peninjauan kembali izin operasional,” tuturnya.

Kedepan kata Khairunnisa, pihaknya akan melakukan pemetaan sesuai dengan rengking dari hasil verifikasi faktual tersebut. Pihaknya juga berharap agar pemerintah mengacu pada hasil verifikasi faktual tersebut dalam memberikan bantuan operasional  dan program pemerintah lainnya.

“Semoga bisa dijadikan acuan oleh pemerintah dalam program berikutnya,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *