Februari, 3.346 Kepala Keluarga di Bolo Terima Rastra

Kabupaten Bima, Kahaba.- Camat Bolo Mardianah mengaku dalam waktu dekat masyarakat Kecamatan Bolo akan mendapatkan Beras Sejahtera (Rastra) secara gratis. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) akan mendapatkan sebanyak 10 kg.

Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

“Harusnya pembagian dilakukan mulai Januari. Karena ada kendala, maka jatah untuk Januari akan dibagikan Februari ini. Jadi 2 kali dibagikan bulan ini,” katanya, Senin (19/2).

Kata Mardianah, Rastra dikhususkan untuk masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan daftar nama masyarakat yang telah terdata. Untuk itu ia mengimbau agar seluruh kepala desa se-Kecamatan Bolo melakukam sosialisasi.

“Harus disosialisasikan, karena akan ada masyarakat yang tidak dapat, terutama yang tergolong kaya,” imbaunya.

Camat berharap semoga tidak ada oknum-oknum yang nakal menarik uang kepada masyarakat terkait program tersebut.

“Saya tegaskan jangan sampai mengambil uang masyarakat,” tegasnya.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Bolo Abubakar mengatakan, jumlah keseluruhan penerima Rastra se-Kecamatan Bolo 3.346 KK. Untuk hari ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa desa untuk didistribusikan seperti Desa Leu dan Desa Rasabou.

“Kalau Desa Tumpu dan Tambe mereka akan sosialisasikan dulu,” katanya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *