Sekda Definitif Ditentukan April, Jabatan Syamsuddin Diperpanjang

Kota Bima, Kahaba.- Sejak dipilih 3 nama calon sekda yang lolos seleksi Pansel Sekda Kota Bima pada tanggal 2 November 2017, hingga saat ini belum juga didefinitifkan satu nama. Karena belum mendapat keputusan dari Walikota Bima, jabatan Plt Sekda Syamsuddin diperpanjang hingga 8 April mendatang.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: EricSyahrial

“Jabatan Plt Sekda diperpanjang oleh Kepala daerah, terhitung mulai Januari hingga April kedepan,” ujar Plt Kabag Humas Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin, Senin (18/2).

Meski diperpanjangnya masa jabatan Plt Sekda kata Ryan, dalam kurun waktu tersebut kepala daerah masih bisa menunjuk 3 calon sekda untuk menjadi sekda definitif, sesuai dengan kemampuan managerial yang dapat membantu kinerja kepala daerah.

Tapi bila dalam kurun waktu hingga April mendatang tidak kunjung ditetapkan sekda definitf, maka selanjutnya Pemerintah Kota Bima paling lambat 5 hari sebelum masa berakhir jabatan Plt Sekda harus bersurat ke Gubernur NTB untuk mengusul nama calon sekda definitif.

“Untuk nama calon sekda definitif, tentu 3 nama yang lolos seleksi akhir tes JPT oleh tim Pansel Sekda,” katanya.

Ketika ditanyakan kenapa membutuhkan waktu yang lama untuk memilih sekda definitif, Ryan enggan berkomentar jauh. Karena itu merupakan hak prerogatif Walikota Bima yang memilih dan menentukan.

“Yang dipilih tentu yang memiliki kemampuan dan membantu kepala Daerah dalam menjalankan tugas,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *