Ini Program Unggulan SW Mataho untuk Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Dari 3 Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Bima yang mengikuti Pilkada Kota Bima, tentu mempunyai visi-misi dan program unggulan masing-masing untuk kemajuan daerah. Pada tahapan kampanye ini, ketiga paslon mulai membeberkan konsep mereka untuk membangun Kota Bima.

Pasangan Subhan – Wahyudin. Foto: Istimewa

Untuk paslon nomor urut 3 Subhan-Wahyudin (SW Mataho), mulai mengkampanyekan program unggulannya kepada masyarakat Kota Bima saat kampanye tatap muka di Kelurahan Sambinae, Senin (19/2) sore.

Calon Walikota Bima Subhan HM Noer menegaskan, sejak pertama menjadi kontestan Pilkada Kota Bima konsepnya membangun Kota Bima yang tertuang dalam visi-misi tidak ada yang berubah. Hal itu sebagai bentuk konsistensi, komitmen dan niat tulusnya mensejahterakan masyarakat Kota Bima.

Subhan yang juga Mantan Ketua DPRD Kota Bima ini memaparkan, program unggulan SW Mataho diantaranya akan menganggarkan dana Rp1 miliar per kelurahan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.

Menurutnya, ABPD Kota Bima Rp800 miliar lebih saat ini sangat memungkinkan untuk mendorong kesejahteraan masyarakat di tingkat kelurahan dengan mendistribusikan Rp1 miliar per kelurahan.

“Pemerintah tidak mesti hanya fokus pada pembangunan fisik. Keseimbangan pembangunan antara fisik dan pemberdayaan usaha-usaha produktif masyarakat harus diutamakan,” ujarnya.

Program unggulan lainnya kata Subhan, yakni berjanji akan membangun Pandopo Walikota dan Wakil Walikota Bima jika terpilih nanti. Kemudian akan mendukung dana stimulan bagi pengembangan usaha kreatif masyarakat dan menyediakan jaringan internet (Wifi) gratis disetiap kelurahan.

“Tentu semua ini hanya bisa terwujud kalau masyarakat Sambinae dan masyarakat Kota Bima memilih pasangan Nomor 3 yaitu pasangan Subhan-Wahyudin pada tanggal 27 juni nanti,” ingatnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *