HOAX, Polisi Sweeping Motor Bodong Hanya Isu

Kota Bima, Kahaba.- Beredarnya isu pihak Kepolisian Resort Bima Kota melaksanakan sweeping motor bodong tiap rumah sangat meresahkan warga. Isu ini juga sempat beredar di Kabupaten Bima dan viral di media sosial.

Kanit Pidum Sta Reskrim Polres Bima Kota IPDA Dediansyah. Foto: Bin

Sejumlah warga pun menanyakan kebenaran isu tersebut pada kerabat, sahabat dan keluarganya yang berada di kelurahan lain.

Salah satunya Julia warga Kelurahan Bedi. Ia menanyakan kebenaran info tersebut ke media ini. Diakuinya isu sweeping motor ini dengan cepat beredar dan menghebohkan warga sekitar rumahnya.

Selain Julia, warga Kelurahan Santi Jhoni bersama teman-temanya juga menanyakan perihal informasi yang sama. Selama seminggu terakhir, kabar soal sweeping motor bodong dari rumah ke rumah ini sangat meresahkan warga.

“Bang, apa benar Polisi menggelar razia motor bodong tiap rumah, soalnya heboh dibicarakan oleh tetangga,” tanya Julia Via seluler Senin (19/2).

Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA Dediansyah yang dikonfirmasi kebenaran informasi yang merebak dengan cepat itu membantah. Ia menegaskan informasi tersebut hanya isu kabar hoax yang disebarkan orang tidak bertanggung jawab.

Pihaknya meminta warga tidak percaya dengan isu tersebut. “Kami dari Polres Bima Kota tidak ada yang melaksanakan operasi ke rumah warga seperti yang diisukan tersebut,” tegasnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *