Kabar Bima

Janji Lutfi-Feri, Rp25 Miliar Untuk BPJS Warga Miskin

212
×

Janji Lutfi-Feri, Rp25 Miliar Untuk BPJS Warga Miskin

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasangan calon Walikota dan Wakil Waliktoa Bima HM Lutfi – Feri Sofiyan memiliki komitmen untuk mengelola ABPD untuk kepentingan rakyat. Salah satunya, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 25 miliar dari APBD BPJS warga miskin.

Janji Lutfi-Feri, Rp25 Miliar Untuk BPJS Warga Miskin - Kabar Harian Bima
Pasangan Lutfi – Feri saat silahturahim di Niu. Foto: Istimewa

Komitmen bukan tanpa dasar. Setelah menghitung-hitung kesiapan APBD Kota Bima sebesar Rp 800 miliar lebih. Ditambah pengalaman Lutfi sebagai anggota senayan 2 periode dan memiliki jaringan kuat ditingkat pusat, maka di angka Rp 25 miliar tersebut bisa dilokasikan untuk membantu kesehatan dasar warga miskin.

Janji Lutfi-Feri, Rp25 Miliar Untuk BPJS Warga Miskin - Kabar Harian Bima

Saat menggelar silaturahmi dengan ratusan elemen masyarakat di lingkungan Niu Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat, Senin kemarin. Lutfi menegaskan komitmen untuk membantu rakyat miskin di Kota Bima. Menurut dia, untuk pembayaran BPJS masyarakat sudah berhitung paling besar alokasinya Rp25 Miliar.

“Jika amanah untuk menjadi kepala daerah dititipkan kepada kita, komitmen ini akan kita jalankan,” janjinya.

Ia menjelaskan, rencana penganggaran dana APBD untuk BPJS bertujuan untuk membebaskan warga dari biaya pengobatan. Program yang berpihak kepada masyarakat itu juga akan didampingi dengan pengadaan ambulance setiap Kelurahan.

Selain itu, Lutfi juga mengungkapkan banyak memiliki program-program lain yang berpihak pada rakyat. Seperti menaikkan gaji tenaga honor minimal Rp 1 juta, tunjangan guru ngaji yang sebelumnya hanya Rp17 ribu per santri per tahun menjadi 3 kali lipat. Pemasangan Wifi di setiap sudut kota, dan sebagainya.

Khusus di lingkungan Niu, salah satu yang bisa dilakukan adalah menata kawasan pesisir Niu menjadi obyek wisata yang nyaman. Seiring dengan itu, juga disiapkan untuk pertumbuhan ekonomi untuk masyarakat.

Sementara, calon Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan juga memaparkan secara panjang lebar tentang substansi jargon perubahan yang diusung Lutfi-Feri. Sebagai salah Paslon yang mengusung perubahan, pihaknya berkomitmen akan menawarkan program pro rakyat. Seperti, masalah tidak semua warga yang memiliki kartu BPJS. Jika mereka terpilih maka tidak aka ada lagi warga yang tidak memiliki BPJS.

“Jika Allah SWT mengijabah ikhtiar Lutfi-Feri, maka akan siap hadir untuk melayani dengan sepenuh hati bukan untuk dilayani,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua RW 6 Lingkungan Ni’u, Sugiono mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan silaturahim Lutfi-Feri. Dia menjelaskan bahwa RW 6 Dara memiliki sekitat 275 KK dan 600-an pemilih.

“Rata rata warga kami petani, sebagiannya pedagang, ASN dan swasta,” katanya.

Selaku RW, kata dia, sejak malam hari sebelum kunjungan silaturahim Lutfi-Feri, pihaknya bersama tim bermusyawarah untuk menyampaikan harapan dan aspirasi masyarakat jika Lutfi-Feri terpilih. Pihaknya berharap agar Lutfi-Feri memperhatikan para petani, pemuda, dan fasilitas sosial di Niu.

*Kahaba-01