Kompetensi Pegawai Sukarela di PKM Bolo Diuji

Kabupaten Bima, Kahaba.- PKM Kecamatan Bolo menggelar ujian kompetensi untuk 50 orang bidan yang menjadi tenaga sukarela di PKM setempat, Senin (19/2). Ujian tersebut digelar untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

Kepala PKM Bolo Nurjanah. Foto: Yadien

“Salah satu syarat akreditasi yaitu terwujudnya pelayanan yang berkualitas. Makanya harus terus tingkatkan pelayanan. Termasuk tenaga bidan,” ujar Kepala PKM Bolo Nurjanah, Selasa (20/2).

Dijelaskannya, para sukarela tersebut diuji oleh para Tim Kredensial yakni dokter dan perawat senior yang ada di Puskesmas Bolo. Untuk melihat apakah mereka bisa melaksanakan tugas atau tindakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Bagaimana cara memasang infus, pasang oksigen, terapi dan sebagainya,” sebutnya.

Kata Nurjanah, dari hasil tes tersebut dapat diketahui keahlian para tenaga sukarela, agar dapat ditempatkan pada ruangan yang ada di PKM Bolo.

Ia menambahkan, meski dalam pelaksanaan tugasnya mereka tidak terlalu mendapatkan gaji yang besar. Tapi ujian ini penting untuk digelar, guna masyarakat mendapatkan kualitas pelayanan yang baik.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *