Pemdes Rada Sosialisasi Program Rastra dan PKH

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rada Kecamatan Bolo menggelar sosialisasi program PKH dan Rastra, Rabu (21/2). Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh BPD, Babinkamtibmas, kepala dusun, ketua RT dan tokoh masyarakat Desa Rada.

Sosialisasi Program Rastra dan PKH di Desa Rada. Foto: Yadien

Kepala Desa Rada Supratman menyampaikan, sosialisasi tersebut perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarat berkaitan dengan program Rastra dan PKH.

“Program Rastra merupakan program baru pemerintah pusat. Jadi perlu disosialisasikan, agar tidak ada protes warga,” katanya.

Kades membeberkan, data penerimaan manfaat Rastra ada banyak nama warga yang ganda. Baik di data penerima manfaat PKH maupun program Rastra. Bahkan, ada juga nama warga yang sudah meninggal dunia.

Namun dirinya menegaskan, pendataan penerima manfaat tersebut bukan hasil dari data pemerintah desa. Melainkan hasil pendataan dari Badan Pusat Statistik.

“Dari data tersebut diverifikasi oleh pusat,” ungkapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *