Dikbud Gelar Seminar Bedah SKL dan Kisi-Kisi UASBN

Kota Bima, Kahaba.- Guna mempersiapkan pelaksanaan UASBN tingkat SD dan SMP se-Kota Bima, Dinas Dikbud Kota Bima menggelar seminar bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan kisi-kisi Ujian Nasional (UN) 2018, di SMPN 1 Kota Bima, Kamis (22/2. Kegiatan dimaksud dihadiri 78 kepala sekolah dan guru

Seminar Bedah SKL dan Kisi-Kisi UASBN. Foto: Eric

“Kegiatan ini bertujuan membedah standar kompetensi kelulusan dan kisi-kisi ujian nasional tahun 2018. Guna mempersiapkan bekal para pendidik dalam melihat lingkup SKL yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar Kepala Dikbud Kota Bima H Alwi Yasin.

Alwi menjelaskan, melalui seminar bedah buku ini maka para pendidik dapat membedah soal ujian yang telah dihadapi para pelajar di tahun sebelumnya. Sehingga dapat memprediksi soal yang akan digunakan dalam pelaksanaan UN nanti.

“Untuk membantu pelaksanaan seminar ini, kami menghadirkan pemateri dari penerbit Airlangga,” katanya

Alwi menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam mempersiapkan para pelajar menghadapi UN nanti. Agar siswa siap secara keilmuan dan mental, sehingga dapat mempertahankan standar kelulusan mencapai 100 persen.

“Kami yakin melalui kegiatan ini, dapat menjadi media komunikasi antara tenaga pendidik dengan siswa dalam rangka persiapan menghadapi UN,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *