Dinas PUPR Sosialisasi Taman Amahami di Dara

Kota Bima, Kahaba.- Dinas PUPR Kota Bima menggelar sosialisasi proyek pekerjaan Taman Amahami di kantor Kelurahan Dara, Rabu kemarin. Puluhan warga setempat dan para Pedagang Kaki Lima (PKL) menghadiri kegiatan dimaksud.

Sosilalisasi proyek Taman Amahami di Kelurahan Dara. Foto: Dok Dinas PUPR

Kabid Bina Marga Agus Salim mengaku, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberitahu warga Dara dan para PKL yang ada di Kelurahan Dara jika pembangunan taman tersebut bukan untuk melarang warga jualan.

Tetapi, merubah wajah Amahami agar lebih indah dan PKL ditata dengan baik dalam kawasan taman, agar nyaman berniaga. Demikian juga warga yang berkunjung bisa merasa nyaman dengan kondisi taman.

“Alhamdulillah secara umum masyarakat setempat menerima,” katanya.

Diakui Agus, saat sosialisasi ada warga yang protes dan menanyakan pembangunan tersebut apakah tertuang dalam tata ruang. Tapi setelah diberikan penjelasan, bahwa pekerjaan itu sudah tertuang dalam tata ruang dan dalam perda.  Warga yang protes bisa memahaminya.

“Rencana ini memang sudah termuat dalam rencana tata ruang wilayah, dan rencanan tata bangunan dan lingkungan Niu dan Amahami,” jelasnya.

Selain sosialisasi proyek Taman Amahami sambung Agus, pihaknya juga mensosialisasikan jalan lingkar pasar, jembatan gantung, jembatan Padolo 1 yang bersumber dari dana APBN dan jembatan Padolo 2 yang menggunakan dana hibah rehab rekon.

“Nanti pembangunan jembatan Padolo 1 dan 2 sudah tidak memiliki tiang tengah lagi,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *