Menuju Wilayah Bebas Korupsi, KPPN Canangkan Zona Intergritas

Kota Bima, Kahaba.- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima, Kamis (22/2) siang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan ini diawali pembacaan piagam dilanjutkan penandatanganan piagam pembangunan zona integritas.

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kantor KPPN Bima. Foto: Ady

Pencanangan turut disaksikan Kapolres Bima Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Pimpinan Bank NTB Cabang Bima, Kepala Bidang PPA I Kanwil DJPB NTB, para anggota Tim Independen, PPK dan Bendahara Pengeluaran lingkup wilayah pembayaran KPPN Bima.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Bima Saprudin mengatakan, Kementerian Keuangan khususnya Ditjen Perbendaharaan secara proaktif sangat mendukung terlaksananya program pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM. Mulai tahun 2013 beberapa KPPN telah mengikuti program pembangunan zona integritas tersebut dengan menghasilkan prestasi yang baik, mendapat predikat WBS dan WBBM dari KemenPANRB.

Tahun 2018 ini kata dia, KPPN Bima telah ditunjuk sebagai salah satu KPPN yang melaksanakan akselerasi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM sesuai surat Dirjen Perbendaharaan Nomo S-1287/PB/2018 tanggal 5 Februari 2018 dan ditindaklanjuti dengan Surat Keputusan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi NTB Nomor KEP-020/WPB.23/2018 tanggal 14 Februari 2018.

Saprudin menjelaskan, tujuan dari pembangunan zona integritas ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada stakeholder. Peningkatan pelayanan ini diberikan agar stakeholder tetap percaya bahwa KPPN tetap akuntabel dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugas perbendaraan negara.

Selain itu juga tetap menjaga komitmen untuk selalu menerapkan zero tolerance terhadap segala bentuk tindakan KKN dalam pelaksanaan tugas termasuk pemberian layanan kepada stakeholder.

“Kami memohon semua pihak agar selalu mengawal kami dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Selalu memberikan masukan-masukan apabila pelayanan kami dirasa kurang baik dan kepada media massa, tim independen agar selalu memantau zona integritas yang kami bangun,” harapnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *