Pelaku Penembakan Kasus Roi-Roka Diduga Tertangkap

Kabupaten Bima, Kahaba.- Meninggalnya Irwan (36) warga Desa Roi saat terjadinya perang antar kampung yang melibatkan Desa Roi dan Desa Roka, yang terjadi Senin, 1 Oktober 2012 lalu, saat ini dari informasi pihak kepolisian, pelaku penembakan diduga telah tertangkap, Senin (8/10/2012) petang kemarin.

Jenazah Irwan (36), warga Desa Roi yang meninggal akibat bentrokan dengan Desa Roka, Senin 1 Oktober 2012 lalu. Foto: Bin

Kahaba yang langsung menuju Kepolisian Sektor (Polsek) Belo usai penangkapan, mendapatkan jawaban dari anggota Polsek setempat. Polisi yang enggan menuangkan namanya di media  itu mengungkapkan, pelaku penembakan adalah AR (38) warga Desa Renda yang menikah dengan wanita asal Desa Roka. Ia ditangkap Senin petang kemarin, sekitar pukul 19.00 Wita, di rumahnya, di Desa Renda.

“Satuan Buru Sergap (Buser) telah menangkap pelaku penembakan warga Desa Roi (Irwan) di Desa Renda, langsung di rumah pelaku, Senin (8/10/2012) petang. Untuk lebih jelasnya, pihak Wartawan silahkan menghubungi Pak Kapolres Bima Kabupaten untuk konfirmasi lebih lanjut,” ungkapnya.

Sumber Kahaba itu melanjutkan, saat ini pelaku telah diamankan di Kantor Polres Bima Kabupaten. Untuk menghindari konflik lebih lanjut, pihak keamanan telah menyiapkan satu peleton pasukan Brimob yang bersiaga di kantor Polsek Belo dan Polsek Woha. Hal ini sebagai bentuk antisipasi dini, bila kembali terjadi bentrokan susulan pasca penangkapan warga Desa Renda yang tinggal di tempat istrinya di Desa Roka tersebut.

Hingga berita ini dinaikkan, pihak Kahaba yang mencoba menghubungi Kapolres Bima Kabupaten, AKBP Dede Alamsyah via ponsel belum bisa dihubungi. [BS/BM]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *