Kunjungi Lokasi Budidaya Ikan Milik Babuju, Farouk Janji Bantu Sesuai Kewenangannya di DPD RI

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad beserta rombongan mengunjungi lokasi budidaya ikan air tawar di Babuju Mandiri di Kelurahan Santi Kota Bima, Jumat kemarin. Dalam kunjungannya, Farouk didampingi ketua Farouk Muhammad Centre (FMC) H Abdurrahman Marzuki dan beberapa pejabat lain.

Farouk Muhammad saat mengunjungi lokasi budidaya ikan air tawar Babuju Mandiri. Foto: Dok Babuju

Rombongan melihat langsung proses pendederan Ikan Lele, Ikan Nila Ekor Merah, Proses Produksi Kopi Tambora dan Kopi Wawo serta pengemasan Beras Merah di markas Babuju.

Kata Manager Babuju Julhaidin saat menyampaikan rilis kepada media ini, rombongan berdialog singkat dan mendengarkan presentasi pola kerja dan kinerja pendampingan dan pembinaan kelompok Babuju Mandiri di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima, terkait beberapa kelompok yang tengah berjalan.

“Kami disini berbagi peran agar bisa saling membutuhkan. Disini juga ada teman – teman calon kelompok pendampingan yang magang sebelum mereka memulai budidaya dilokasi masing-masing,” katanya.

Rangga juga mengaku, usaha ini dilakukan secara mandiri dan dikelola secara swadaya kelompok dengan membagi peran masing-masing anggota.

Sementara itu, Farouk mengaku sudah banyak mendengar terkait kiprah Komunitas Babuju selama ini dari banyak orang yang saya temui. Dan dirinya dari Jakarta sudah niatkan kunjungan ini.

“Ini luar biasa, saya pikir pemerintah harus tanggap atas potensi dan inovasi kalian ini,” ujar pria yang bergelar profesor itu.

Farouk pun berjanji akan melakukan sesuatu dengan kewenangan yang dimilikinya untuk bisa mengembangkan apa yang telah dilakukan Babuju.

Kunjungan yang berlangsung lebih kurang 1 jam itu diharapkan bisa menginspirasi para generasi muda di Bima. Karena bagi Babuju, ini bukan hanya sekedar menciptakan peluang usaha, tetapi yang terpenting bagi adalah mampu menginspirasi generasi di Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *