Kabar Bima

Kecelakaan Maut di Lampu Merah Gunung Dua Renggut Nyawa Siswi

589
×

Kecelakaan Maut di Lampu Merah Gunung Dua Renggut Nyawa Siswi

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kecelakaan mobil dan motor merenggut nyawa siswi asal Kelurahan Kolo Fitri Ramdhayani (17), di Lampu Merah Gunung Dua Kota Bima, Senin(27/2) sekitar Pukul 14.00 Wita.

Kecelakaan Maut di Lampu Merah Gunung Dua Renggut Nyawa Siswi - Kabar Harian Bima
Polisi saat evakuasi mobil akibat kecelakaan di lampu merah gunung dua. Foto: Aba Dhayat (Facebook)

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP Ryan Faisal mengatakan, kecelakaan berawal dari pelanggaran para pengguna jalan. Saat itu, 2 kendaraan tersebut datang dari arah timur. Karena jalan 1 jalur yang dibelah dua, korban yang meninggal harusnya mengambil jalur kiri, jika menempuh jalur lurus saat melewati lampu merah. Begitu juga bagi pengendara mobil, mestinya mengambil jalur kanan jika hendak belok ke arah kanan saat melewati lampu merah.

Kecelakaan Maut di Lampu Merah Gunung Dua Renggut Nyawa Siswi - Kabar Harian Bima

“Kecelakaan pun tak bisa dihindari, saat pengendara mobil yang berada di jalur kiri hendak belok kanan di lampu merah dan pengendara sepeda motor yang berada dijalur kanan hendak menempuh jalan lurus ke arah barat,” ujarnya.

Padahal kata Kasat, rambu imbauan tersebut sudah dipasang sekitar 100 meter dari sebelah timur lampu merah atau di depan kantor Telkom Bima. Guna memastikan pengguna jalan untuk mengambil jalur yang benar.

“Akibat kecelakaan ini, pengendara motor meninggal dunia. Sedangkan pengendara mobil sudah diamankan di kantor untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Lanjut Kasat, pihaknya sangat berharap pada masyarakat hingga pihak manapun untuk tetap mentaati rambu-rambu lalu lintas. Karena mentaati aturan dan rambu jalan akan menghindarkan pengendara dari kecelakaan.

“Jadikan keselamatan sebagai budaya dan kebutuhan saat mengendarai kendaraan di jalan umum,” imbaunya.

*Kahaba-05