Kabar Bima

Sekda Membuka Secara Resmi MTQ Kelurahan Pane

222
×

Sekda Membuka Secara Resmi MTQ Kelurahan Pane

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- MTQ Tingkat Kelurahan Pane resmi dibuka Plt Sekda Kota Bima H Syamsuddin Senin (26/2) malam. Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Rasanae Barat L Sukarsana, Lurah Pane Hj Suharni, Ketua LPM, Karang Taruna, Ketua RT dan RW, serta sejumlah masyarakat setempat.

Sekda Membuka Secara Resmi MTQ Kelurahan Pane - Kabar Harian Bima
Sekda dan jajaran Pemerintah Kelurahan Pane foto bersama usai membuka MTQ. Foto: Eric

Ketua Panitia MTQ Tingkat Kelurahan Pane Bambang Ismail didampingi Lurah Pane Hj Suharni dalam laporanya mengatakan, MTQ ini akan dilaksanakan mulai Senin – Rabu (26-28/2), dengan jumlah 75 orang peserta.

Sekda Membuka Secara Resmi MTQ Kelurahan Pane - Kabar Harian Bima

“MTQ mempertandingkan beberapa kategori, yaitu tartil, anak-anak, remaja dan dewasa, kemudian ditambah tahfizh satu jus dan lima juz,” ujarnya.

Untuk sumber dananya sambung mantan anggota DPRD Kota Bima ini, akan dipayakan bersama dalam rangka membumikan Al-Quran dan Magrib Mengaji sesuai dengan moto Pemerintah Kota Bima.

Sementara itu Plt Sekda Kota Bima H Syamsudin dalam sambutanya mengatakan, kegiatan MTQ ini menjadi momen untuk kembali membangun semangat kebersamaan dan niat baik untuk membangun daerah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan elemen masyarakat Kelurahan Pane membangun pangung walaupun di dalam masjid. Tetapi ini sangat luar biasa sehingga pelaksaan MTQ berjalan dengan lancar,” pujinya.

Ia berharap semoga dengan MTQ ini, terwujudnya masyarakat yang madani, dan Al Quran menjadi pedoman hidup.

*Kahaba-04