Satpol PP Tertibkan Lapak PKL di Lapangan Pahlawan

Kota Bima, Kahaba.- Selasa (9/10/2012) pagi, puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bima diturunkan di Lapangan Pahlawan Raba. Selain menertibkan lapak pedagang kaki lima, Satpol PP juga terlihat membersihkan sampah di sekitar lapangan, tepat di lingkungan lapak Pedagang Kaki Lima milik Diskoperindag Kota Bima.

Satpol PP tertibkan lapak PKL di lapangan pahlawan. Foto: Bima Mawardy

Saat menertibkan dan membersihkan kawasan lapak PKL, Satpol PP yang dipimpin langsung Kepala Satuan, H. Mahfud, menurunkan sekitar 40 orang anggotanya. Mereka menyisir bagian barat dan timur lapangan yang dijadikan tempat berjualan para pedagang kaki lima. Terpal-terpal pedagang yang berwarna-warni dan mencolok pandangan dibongkar. Begitu pula dengan barang-barang jualan para PKL yang berada di luar pembatas di rapikan ke dalam lapak.

Petugas memberikan himbauan dan peringatan agar para pedagang berlaku tertib dalam berjualan.

Selain menertibkan para pedagang, Satpol PP juga melakukan pembersihan sampah-sampah yang ada di sekitar pusat aktivitas PKL itu. Bahkan sampah di dalam saluran drainase di pinggir  lapangan pahlawan, tak luput dari pantauan petugas. Sampah-sampah itu dikumpulkan, lalu diangkut menuju tempat pembuangan sampah terdekat.

Salah satu petugas Satpol PP Kota Bima, Arifuddin, mengatakan, kegiatan ini adalah upaya menciptakan kebersihan dan ketertiban masyarakat pengguna lapak PKL milik pemerintah. Ini juga sebagai bentuk kontrol kita akan penggunaan asset daerah agar bisa lebih terjaga. Dan diharapakan para pengguna lapak tersebut, tidak bersikap acuh pada sampah di sekitar lapangan.

“Kegiatan ini dalam rangka membersihkan lingkungan sekitar lapangan agar terlihat lebih rapi, tertib, dan indah,” kata Arif. [BM/BQ]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *