Kabar Bima

Polisi Segera Gelar Kasus Camat Raba Terlibat Politik Praktis

297
×

Polisi Segera Gelar Kasus Camat Raba Terlibat Politik Praktis

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Polres Bima Kota telah menerima berkas keterlibatan Camat Raba yang terlibat politik praktis, Rabu (28/2) pagi. Berkas kasus itu diserahkan langsung oleh Ketua Panwaslu Kota Bima didampingi anggota Panwaslu. (Baca. Camat Raba Diduga Terlibat Kampanye, Panwaslu Kantongi Video Rekaman)

Polisi Segera Gelar Kasus Camat Raba Terlibat Politik Praktis - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima Kota AKBP Bagus Winarta. Foto: Deno

“Kita sudah terima berkasnya. Setelah berkas tersebut diperiksa, kami akan memanggil para saksi dan akan menggelar kasus tersebut,” ujar Kapolres Bima Kota AKBP Bagus Winarta. (Baca. Penuhi Unsur Pelanggaran Pemilu, Camat Raba Terancam Penjara 6 Bulan)

Polisi Segera Gelar Kasus Camat Raba Terlibat Politik Praktis - Kabar Harian Bima

Menurut Bagus, proses penyelesaian kasus tersebut akan ditangani secara serius. Karena untuk memeroses kasus itu, pihaknya hanya punya waktu 14 hari. Pihak Gakumdu juga akan mendampingi proses kasus ini sampai selesai.

“Kalau oknum PNS ini terbukti melanggar aturan, maka akan dikenakan denda dan hukuman kurungan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Kapolres juga berharap agar PNS tidak berpihak pada salah satu pasangan calon atau bertindak merugikan salah satu pasangan calon. Karena mematuhi aturan ASN saat Pilkada, menjadi wujud berdemokrasi yang dewasa.

“Masyarakat juga diminta untuk menjaga silaturahmi dengan sesama, jangan saling bermusuhan karena beda dukungan,” sarannya.

*Kahaba-05