Kabar Bima

Tuntaskan Buta Aksara Al Quran, STIQ Gelar Tahsin Keliling

457
×

Tuntaskan Buta Aksara Al Quran, STIQ Gelar Tahsin Keliling

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran (STIQ) Bima menggelar tahsin dan tilawah keliling Sekolah Dasar (SD) se-Kota Bima. Kegiatan yang bekerjasama dengan Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima ini dikhususkan bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) kelas 5.

Tuntaskan Buta Aksara Al Quran, STIQ Gelar Tahsin Keliling - Kabar Harian Bima
Kegiatan tahsin dan tilawah STIQ Bima di SDN 51 Kota Bima. Foto: Ady

“Program ini bertujuan menuntaskan buta aksara Al Quran untuk generasi. Dalam hal ini dikhususkan siswa kelas 5 SD dengan target 1000 siswa se-Kota Bima pertahunnya,” jelas Ketua Panitia Muhammad Aminullah, Kamis (1/3).

Tuntaskan Buta Aksara Al Quran, STIQ Gelar Tahsin Keliling - Kabar Harian Bima

Tahsin dan tilawah keliling diawali di SDN 51 Rite Kota Bima dan secara bertahap SD lainnya di Kota Bima. Untuk periode pertama, diagendakan 16 SD di Kota Bima dan berlangsung selama 1 tahun dengan 3 periode per empat bulan. Pembina tahsin berasal dari dosen dan mahasiswa.

“Kegiatan ini dimulai tanggal 1 Maret 2018 hingga 30 juni 2018 mendatang untuk periode pertama. Alhamdulillah, kemarin telah dilepas secara resmi seluruh pembina tahsin dan tilawah oleh ketua STIQ Bima,” terangnya.

Kegiatan disambut baik Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Pendidikan dan seluruh kepala SD se-Kota Bima. Seperti saat kunjungan di SDN 51 Rite,  kehadiran tim disambut hangat dan antusias.

“Sekolah merasa terbantu karena melihat minimnya jam mata pelajaran Agama Islam di sekolah. Begitupun wali murid sangat antusias mendorong anak-anaknya dan merasa bersyukur,” ujar dia.

*Kahaba-03