Kapolda NTB Sorot Masa Kampanye Pasangan Calon

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda NTB Brigjen Firli Jumat siang (2/3) mengunjungi kantor KPU Kota Bima. Kedatangan Kapolda bersama jajarannya disambut langsung oleh Ketua KPU Kota Bima, Bukhari bersama komisioner lainnya serta Sekretaris KPU Kota Bima.

Kapolda NTB foto bersama dengan jajaran KPU Kota Bima dan Tim Penghubung Paslon. Foto: Dok KPU Kota Bima

Menurut Firli, selain KPU Kota Bima, dirinya juga telah melakukan kunjungan silaturrahim dengan KPU Kabupaten Lombok Timur, KPU Lombok Barat dan tentu saja KPU Provinsi NTB yang tengah menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah di Provinsi NTB.

Pria kelahiran Palembang ini secara khusus menyoroti jadwal kampanye pasangan calon kepala daerah yang tengah bertarung saat ini. Ia mengingatkan KPU Kota Bima jangan sampai ada jadwal kampanye yang waktu dan tempat yang bersamaan sehingga menimbulkan permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Masa kampanye yang amat panjang, harus diatur sedemikian baik agar salah satu pasangan calon tidak ada yang dirugikan dan tidak ada yang diuntungkan,” sarannya.

Kata Firli, apabila ada 2 surat permohonan pasangan calon untuk berkampanye yang bersamaan, maka surat yang lebih dahulu masuk ke KPU itu yang didahulukan untuk diberi kesempatan berkampanye.

Ia berharap KPU Kota Bima terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian Bima Kota dan juga TNI terhadap tahap-tahap pemilihan yang sedang berlangsung. Pihak keamanan akan terus membantu KPU Kota Bima dalam menjalankan tahapan demi tahapan hingga selesainya pesta demokrasi ini.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Bima Bukhari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTB yang menyempatkan diri mengunjungi KPU Kota Bima. Ia menilai Kepolisian telah bekerja dengan baik mengamankan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018.

“Semoga ini tetap terjaga hingga tahapan ini berakhir,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *