Di Bolo, 3 Desa Akan Pilkades Serentak

Kabupaten Bima, Kahaba.- 3 desa di Kecamatan Bolo dipastikan akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2018. Ketiga desa tersebut yakni Desa Kara, Desa Darussalam dan Desa Timu.

Camat Bolo Mardianah. Foto: Yadien

“Kepala Desa Timu masa jabatanya harusnya berakhir tahun 2019, namun yang bersangkutan sudah menyerahkan surat pengunduran diri,” kata Camat Bolo Mardianah, Jumat (2/3).

Kata Mardianah, Desa Kara dan Darusalam merupakan 2 desa yang juga akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2018. Karena masa jabatan kadesnya berakhir pada Agustus 2018.

“Kedua desa tersebut adalah desa pemekaran,” ujarnya.

Semua desa yang akan mengikuti suksesi Pilkades serentak tahun 2018 sambungnya, harus menyelesaikan semua LPJ penggunaan ADD dan DDA secepatnya.

Sementara itu, Kepala Desa Timu, Arsyad H Djamaluddin membenarkan telah membuat surat pernyataan kesanggupan mengundur diri dan telah menyerahkanya pada pemerintah kecamatan Bolo.

“Artinya saya siap ikut Pilkades tahun ini,” tuturnya.

Selain adanya surat kesanggupan tersebut Pemdes Timu juga mengalokasi anggaran untuk pelaksanaan Pilakdes serentak dalam penyusunan APBDes Tahun 2018.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *