Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Penyuluhan Dini Aturan Berlalu Lintas 

Kota Bima, Kahaba.- Sat Lantas Polres Bima Kota menggelar penyuluhan dini tentang keselamatan berlalu lintas dan memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas pada siswa TK Pembina Raba, di ruangan rapat utama Polres Bima Kota, Sabtu (3/3) pagi.

Sat Lantas Polres Bima Kota saat sosialisasi berlalu lintas kepada siswa TK. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Ryan Faisal. Saat penyuluhan para siswa didampingi guru dan diberikan pemahaman tentang tata cara yang baik dalam berlalu lintas, agar terhindar dari kecelakaan.

“Arti rambu-rambu lintas juga diajari,” katanya.

Menurut Suratno, kegiatan ini penting dilaksanakan agar kedepa para generasi tersebut bisa menjadi teladan saat berkendara jalan umum. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menetralisir angka kecelakaan.

Selain mendatangi siswa TK, pihaknya juga akan mendatangi siswa tingkat SD, SMP hingga SMA untuk diberikan pemahaman yang sama.

“Semoga saja kegiatan ini akan bermanfaat bagi semua pihak, lebih khusunya para siswa yang diberikan pembinaan,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *