Panwaslu Kabupaten Bima Rakor Peningkatan Kualitas Panwascam

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka peningkatan kapasitas personil pengawas di tingkat kecamatan, Panwaslu Kabupaten Bima mengelar Rapat Koordinasi di Aula Marina Hotel Kota Bima, Sabtu (03/03) bertempat.

Rakor Peningkatan Kualitas Panwascam. Foto: Firman

Rapat koordinasi ini dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD, serta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Acara dihadiri 54 orang peserta yang terdiri dari ketua dan anggota Panwascam se-Kabupaten Bima.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima Junaidin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas anggota Panwaslu Kecamatan sebagai upaya menghadapi tugas dalam mengawasi pelaksanaan Pemilihan Pemilu.

“Proses Pemilu sudah berjalan. Disamping peningkatan kapasitas personil yang ada, kegiatan ini juga mensosialisasikan tahapan kegiatan pengawasan Pemilu,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan menghadapi proses verifikasi dukungan bakal calon anggota DPD. Pendaftaran oleh KPU juga sudah dimulai. Disamping itu juga pengawasan terkait rekruitmen bakal calon anggota DPR dan DPRD yang tengah digodok oleh masing-masing Parpol.

“Panwas mengawasi kegiatan ini untuk memastikan tidak adanya proses transaksional di dalam penjaringan,” ucapnya.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut masing – masing Strategi Pencegahan dan Penindakan disampaikan oleh Abdurahman selaku divisi Hukum dan Penindakan Panwaslu Kabupaten Bima. Kemudian Netralitas ASN yang disampaikan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Abdullah serta kebijakan Bawaslu dalam pengawasan pemilihan Umum yang disampaikan Junaidin.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *