Kabar Bima

3 Desa di Sape Dilanda Banjir, Bupati Turun Lokasi

244
×

3 Desa di Sape Dilanda Banjir, Bupati Turun Lokasi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 3 desa di Kecamatan Sape bagian utara dilaporkan terendam banjir akibat hujan yang mengguyur dua hari terakhir. Yakni Desa Kowo, Buncu dan Lamere.

3 Desa di Sape Dilanda Banjir, Bupati Turun Lokasi - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat meninjau desa terdampak banjir di Sape. Foto: Hum

Dampak banjir tak hanya menggenangi permukiman warga, tetapi juga menyebabkan jebolnya tanggul dan rusaknya jalan di Desa Lamere.

3 Desa di Sape Dilanda Banjir, Bupati Turun Lokasi - Kabar Harian Bima

Seperti dilaporkan Camat Sape melalui Humas Pemkab Bima, banjir telah menggenangi tiga desa tersebut sejak Jumat malam pukul 19.00 wita dan meluap ke rumah rumah warga. Selain itu, banjir menyebabkan jebolnya tanggul serta rusaknya jalan di Desa Lamere sepanjang 100 meter sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri langsung meninjau bencana banjir di tiga desa tersebut pada Sabtu (3/3) Maret. Meskipun sepanjang jalan arus air masih menutupi badan jalan, namun tak menyurutkan semangat Bupati Bima untuk mengunjungi korban banjir dan menginstruksikan langkah langkah penanganan tanggap darurat paska banjir.

“Sejak Sabtu pagi, anggota Tagana, TRC, Pol PP dan aparat terkait telah diterjunkan untuk membantu masyarakat. Khusus Tagana melaksanakan Bhakti Sosial di desa Buncu,” jelas Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Pemkab Bima.

Bupati Bima didampingi sejumlah pejabat terkait langsung memerintahkan untuk penanganan segera terhadap kerusakan jalan dan pembersihan sisa banjir agar akses jalan dapat dilalui dan rumah rumah warga dapat dibersihakan.

Kepada warga, Bupati Bima mengimbau agar tetap bersabar dan tabah menghadapi musibah dan pemerintah daerah akan terus melakukan upaya-upaya penanganan paska bencana.

*Kahaba-03