PEC Bima Gelar Lomba Spelling Bee Competition

Kota Bima, Kahaba.- Guna meningkatkan dan mengembangkan kemampuan menggunakan Bahasa Inggris siswa, Prima English Course (PEC) Bima menggelar lomba Spelling Bee Competition tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota dan Kabupaten Bima di halaman kantor setempat, Minggu (4/2). Lomba yang diikuti 191 peserta tersebut berasal dari perwakilan 30 sekolah.

Lomba Spelling Bee Competition. Foto: Eric

“Lomba ini bertujuan untuk mengajak siswa, bahwa belajar Bahasa Inggris itu sangat penting,” ujar Ketua panitia Erny didampingi sekretaris Isbah.

Dijelaskan Erny, semenjak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu, antusias peserta sangat besar. Baik dari pihak sekolah yang mendaftarkan, orangtua siswapun langsung mendaftarkan putra-putrinya untuk mengikuti lomba.

“Dengan begitu besarnya animo peserta yang ikut dan terus bertambah setiap tahun. Kami meyakini Bahasa Inggris banyak diminati pelajar. Karena kedepan bahasa tersebut merupakan bahasa universal yang akan dipakai di segala bidang,” katanya.

Erny menuturkan, dengan lomba yang digelar tersebut pihaknya menginginkan para siswa bisa sukses dalam mengembangkan kemampuan anak dalam berbahasa Inggris. Tidak hanya ditentukan cara berbicara, tapi harus sesuai dengan penggunaan kosakata yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Sekretaris panitia Isban menambahkan, bagi seluruh peserta lomba akan mengikuti beberapa tahapan ujian. Diantaranya mengeja kosakata Bahasa Inggris dengan baik dan benar, sesuai dengan soal yang diberikan panitia, serta harus sesuai dengan waktu yang ditentukan panitia.

“Bagi pemenang lomba juara I, II dan III akan mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat, dana pembinaan dan gratis kursus satu level (tingkat). Sedangkan bagi siswa yang mempunyai peringkat diatas juara III dan seterusnya, mendapatkan bonus gratis biaya pendaftaran dan tes kemampuan dasar (placement test),” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *