BSMI dan Rumah Sehat Dhuafa Baksos di Panti Jompo

Kota Bima, Kahaba.- Bulan Sabit Merah Kota Bima bersama Rumah Sehat Dhuafa menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis di Panti Jompo Tresna Werdha Bima di Kelurahan Jatiwangi, Minggu (4/3).

BSMI Kota Bima saat baksos di Panti Jompo. Foto: Bin

Kegiatan dengan tema “ Care For Ummah” itu juga didukung oleh Yayasna Islam Permata Sariah, Muslim Bima Peduli dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bima.

Ketua BSMI Kota Bima Muhammad Akbar mengatakan, kegiatan kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar BSMI di panti jompo. Hanya saja, pada kesempatan kedua ini kegiatannya didukung oleh sejumlah lembaga.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Diakui Akbar, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar oleh BSMI Kota Bima. Tidak saja ambil bagian pada bencana yang terjadi di daerah, tapi juga pengobatan gratis dan sunatan massal yang sudah dilaksanakan dibeberapa wilayah.

Foto bersama BSMI dengan pengurus Panti Jompo. Foto: Eric

Sementara itu, Kasi Bimbingan Sosial dan Keterampilan Panti Jompo Tresna Werdha Bima Sri Yuliati menyampaikan ucapan terimakasih kepada BSMI dan lembaga yang menggelar kegiatan tersebut. Dirinya berharap kegiatan serupa akan terus digelar tiap tahun.

“Jumlah warga panti sebanyak 50 orang, semua datang untuk diperiksa kesehatannya,” ucapnya.

Diakui Sri, 50 orang penghuni panti dalam keadaan hidup baik dan rukun. Sesekali juga anak dan keluarganya datang menjenguk.

“Yang paling tua penghuni panti usinya 80 lebih, yang paling muda sekitar 60-an,” sebutnya.

Sri juga menambahkan, untuk perawatan kesehatan warga panti juga ditangani sejumlah perawat yang bertugas khusus di panti. Dalam sebulan juga tetap hadir dokter yang akan memeriksa kesehatan warga panti yang sakit.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *