Lutfi-Feri Blusukan di Lewirato, Warga Tumpah Ruah Menyambut

Kota Bima, Kahaba.- Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bima nomor urut 2 HM Lutfi – Feri Sofiyan blusukan di Kelurahan Lewirato, Minggu sore (4/3). Warga pun tumpah ruah di jalan – jalan menyambut kedatangan pasangan yang mengusung perubahan tersebut.

Pasangan Lutfi-Feri blusukan di Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Blusukan diawali dari wilayah barat Kelurahan setempat. Ratusan orang mendampingi Lutfi – Feri yang mendatangi dan menyalami warga yang menunggu di depan rumah. Tak canggung, keduanya mencium tangan orang tua, dan memberi pelukan warga yang ingin memeluk mereka.

Selesai di wilayah barat, keduanya menyasar di tengah – tengah perkampungan warga. Yel – yel perubahan dan Lutfi – Feri menang, menggema dengan dentuman lagu – lagu Lutfi Feri. Warga setempat tampak larut bahagia menyambut pasangan yang diusung 9 partai politik tersebut.

Blusukan kemudian berakhir di lokasi acara pertemuan terbatas. Pada kesempatan itu, ketua tim pemenangan Kelurahan Lewirato Suhardin menyampaikan sambutan selamat datang kepada Lutfi – Feri. Ia menyampaikan terimakasih, karena dalam waktu yang tidak berselang lama pasangan tersebut kembali hadir di Kelurahan Lewirato.

“Ini merupakan yang ketiga kalinya pasangan Lutfi – Feri menyambangi Lewirato. Hadir meyakinkan warga bahwa perubahan dan kesejahteraan akan diraih jika memenangkan pasangan tersebut,” ucapnya.

Untuk itu dirinya mengajak semua masyarakat Kelurahan Lewirato untuk bergandengan tangan bersama memenangkan pasangan dimaksud. Sebab, sejumlah program yang diuraikan dalam visi misi akan menjadi solusi dan jawaban terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kota Bima.

“Apa yang membuat kita ragu dengan pasangan Lutfi – Feri. Keduanya orang – orang cerdas dan berpengalaman. Pak Lutfi 2 periode menjadi anggota DPR RI, dan Pak Feri 1 periode menjadi anggota dewan dan 2 periode menjadi pimpinan DPRD Kota Bima,” urainya.

HM Lutfi saat menyampaikan sambutan pada pertemuan terbatas di Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

Persoalan – persoalan yang selama ini ditemui di daerah, telah dirumuskan dan akan diselesaikan oleh pasangan Lutfi – Feri jika menang pada Pilkada Kota Bima 2018. Konsep – konsep perubahan dan membangun serta pemberdayaan untuk masyarakat telah disusun untuk dikerjakan.

Sumber anggaran untuk ditambah ke daerah juga, sambung mantan kepala BPN Kota Bima itu, sudah tidak diragukan lagi. Karena Lutfi selama menjadi anggota DPR RI telah memiliki jaringan dengan para kementrian dan tokoh – tokoh penting di pusat.

“Lantas apa yang kita ragukan lagi. Kemenangan sudah di depan mata. Tingga menunggu menyatunya semua keinginan warga se Kota Bima untuk mengantarkan pasangan Lutfi – Feri meraih kemenangan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, juga diberikan kesempatan perwakilan warga setempat untuk menyampaikan aspirasi. Ketua Karang Taruna Kelurahan Lewirato Amiruddin, yang mewakili anak muda meminta Lutfi – Feri untuk memperhatikan generasi muda. Berikan ruang pemuda untuk berkreatifitas dan berwirausaha.

Selain itu, dirinya meminta jika nanti menjadi Walikota Bima juga memperhatikan olahraga untuk tiap kelurahan. Seperti di Kelurahan Lewirato, saat ini lahan sudah diisi oleh pemukiman. Jadi, tidak ada ruang untuk generasi untuk menyalurkan bakat olahraga. Sementara dulu, Lewirato dikenal luas karena kemampuannya bermain bola.

Menanganggapi aspirasi anak muda, Lutfi mengaku program pemberdayaan nanti juga akan memperhatikan generasi muda. Anak muda akan didorong untuk mengembangkan kemampuannya, terutama berwirausaha. Pihaknya selain memberikan ruang ruang pelatihan dan pendampingan, juga akan memberikan bantuan dana.

Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan pada pertemuan terbatas di Kelurahan Lewirato. Foto: Bin

“Saya selama menjadi anggota DPR RI, program pemberdayaan tidak hanya sukses di sejumlah kelompok dari Bima. Tapi di pulau Lombok juga, pemberdayaan yang saya dampingi juga berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Apalagi, jika dirinya sudah dipercaya untuk menjadi Kepala Daerah. Maka program tersebut akan terus didorong, sehingga tidak ada lagi anak muda yang menganggur dan tidak memiliki pekerjaan. Semuanya nanti diinginkannya sibuk dengan urusan pekerjaan dan mengembangkan diri.

“Demikian pula dengan perhatian untuk olahraga. Selama ini saya selalu mendorong warga di Kelurahan untuk menggelar turnamen sepakbola. Tentu, fasilitas juga nanti akan dilengkapi,” janjinya.

Di tempat yang sama, Feri memaparkan sejumlah program yang menjadi skala prioritas jika terpilih nanti. Seperti persoalan kesehatan dan pendidikan. Ambulance akan ditempatkan di seluruh kelurahan dan akan dibangun Rumah Sakit Umum Kota Bima.

Kemudian untuk pendidikan, generasi yang dinilai cerdas namun berasal dari keluarga yang tidka mampu. Akan dibantu dengan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Ini mimpi – mimpi kamu yang harus diwujudkan. Sehingga Kota Bima menjadi daerah yang benar – benar berubah dan sejahtera,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *