Kabar Bima

4 Pemuda Diringkus Karena Curanmor, Salah Satunya Dihajar Warga

277
×

4 Pemuda Diringkus Karena Curanmor, Salah Satunya Dihajar Warga

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Terlibat pencurian sepeda motor Supra X 125, 4 pemuda asal Kelurahan Melayu masing-masing SP (25), AR (26), AM (31) dan AB (23) diringkus polisi, Minggu (4/3) siang. Pelaku ditangkap di Kelurahan Panggi dan dihajar warga.

4 Pemuda Diringkus Karena Curanmor, Salah Satunya Dihajar Warga - Kabar Harian Bima
Warga ramai ramai keluar mencari pelau curanmor. Foto: Dok Polres Bima Kota

Kasubbag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno mengatakan, sepeda motor hasil curian disimpan para pelaku disemak-semak wilayah Kelurahan Panggi, tepatnya depan RS Stikes Mataram. Motor tersebut pertama kali ditemukan warga Panggi dan melaporkanya ke Babinkantibmas Kelurahan Panggi.

4 Pemuda Diringkus Karena Curanmor, Salah Satunya Dihajar Warga - Kabar Harian Bima

Karena dicurigai motor hasil curanmor, kemudian Bhabinkantibmas mencocokan dengan identitas motor yang hilang di Kecamatan Asakota dengan nomor laporan polisi LP/K/10/III/2018/RES Bima Kota/Sek Asakota.

“Mengetahui identisan motor yang hilang sama dengan moyor yang berada disemak-semak. Bhabinkantibmas meminta bantuan Tim Opsnal Pores Bima Kota untuk mengungkap pelaku,” ujarnya.

Tidak lama kemudian kata Suratno, 3 pelaku datang mengambil motor dan langsung ditangkap. Sementara 1 orang pelaku sempat melarikan diri di kebun yang cukup luas dan sulit di tangkap.

“Saat itu Bhabinkantibmas meminta bantuan masyarakat untuk menangkap pelaku. Sebelum diamankan, pelaku sempat dihakimi warga,” katanya.

Kemudian untuk pelaku AB ditangkap di rumahnya di Kelurahan Melayu. Kini para pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Bima Kota Untuk diproses.

*Kahaba 05