MBP Galang Dana Untuk Ghouta Suriah

Kota Bima, Kahaba.- Derita warga muslim Ghouta di Suriah membuat Muslimah Bima Peduli (MBP) bergerak menggalang dana. Aksi galang dana untuk kemanusiaan tersebut, MBP berjalan kaki dari Gedung Convention Hall Minggu (4/3) dan berakhir finis di Lapangan Meredeka Bima.

MBP saat galang dana untuk Ghouta Suriah. Foto: Eric

Aksi damai berjalan dengan lancar tersebut mendapat respons positif dari para pengguna jalan dan turut memberikan sumbangan dana.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama umat muslim yang saat ini sedang ditindas. Sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat dan organisasi melakukan hal yang sama untuk membantu saudara muslim di Suriah,” ujar Ketua MBP Parmila Zulfadiyanti.

Parmila menuturkan, apa yang terjadi Ghouta merupakan sebuah tragedi kemanusiaan yang harus menjadi perhatian seluruh pihak. Lalu yang dilakukan hari ini, merupakan bentuk usaha untuk meringankan beban mereka.

“Melalui aksi galang dana ini, sekiranya dapat membantu saudara muslim kita di Ghouta. Semoga penderitaan kaum muslim disana cepat berakhir dan dapat hidup damai,” harapnya.

Ia mengungkapkan, aksi galang dana tersebut dilakukan dibeberapa titik pusat Kota Bima. Kemudian dana yang terkumpul nanti akan dikirim melalui lembaga resmi, yang langsung sampai di Ghouta Suriah.

Parmila menambahkan, selain menggalang dana kemanusiaan. PMB juga menggelar aksi kemanusiaan lainnya membantu rakyat palestina, sedekah solar, trauma healing untuk anak-anak korban perang, bantuan obat-obatan bagi anak penderita gagal ginjal serta qurban untuk Gaza.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *