PLN Gerak Cepat Perbaiki Tiang Listrik Roboh

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim teknis PT PLN Area Bima sigap dan bergerak cepat memperbaiki tiang listrik yang roboh di jalan lintas Desa O’o Kecamatan Donggo, Sabtu (3/3) malam kemarin.

Tiang listrik roboh di desa O’o Kecamatan Donggo. Foto: Istimewa

Mengatasi hal tersebut, jajaran PLN langsung bergerak ke lokasi, setelah mendapat informasi dari masyarakat setempat. Karena warga merasa khawatir akibat tiang listrik roboh menimpa badan jalan, dapat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.

“Sesaat setelah roboh dan dilaporkan warga, kami langsung menuju lokasi dan bekerja memperbaiki tiang listrik tersebut,” ujar Manager PT PLN Area Bima melalui Bidang Administrasi dan Pelayanan Rachman Yuanda, Minggu (4/3).

Rachman mengungkapkan, akibat robohnya tiang listrik tersebut diperkirakan 10 gardu terkena dampak padam. Bahkan lebih kurang 800 pelanggan padam untuk sementara.

“Dimohon kepada masyarakat untuk bersabar, saat ini tim telah bekerja dengan cepat memperbaiki segala kerusakan,” katanya.

Aksi cepat tanggap tersebut tengah diupayakan, proses pemulihan dari pagi dengan menggali kembali lubang untuk pondasi tiang listrik, dan mengganti tiang yang baru.

“Inshaa Allah malam ini perbaikan selesai, dan pasokan listrik bisa kembali normal,” bebernya.

Rachman menambahkan, bila ada masyarakat melihat kondisi tiang listrik dirasa kurang aman. Agar segera memberitahukan dan atau menginfokan pada kantor PLN terdekat untuk segera ditindaklanjuti dengan cepat.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *