Dikti Terima 23 Proposal Hibah Penelitian Dosen STISIP

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 23 proposal hibah penelitian dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima direspon dan diterima oleh Pendidikan Tinggi (Dikti) Pusat. Di Pulau Sumbawa, proposal Penelitian Dosen Pemula (PDP) dari STISIP yang lebih banyak diterima.

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Biman Mukhlis Ishaka. Foto: Bin

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Biman Mukhlis Ishaka menjelaskan, jika dibanding tahun lalu, tahun tahun 2018 terjadi peningkatan jumlah proposal hibah penelitian dari STISIP yang diterima oleh Dikti.

“Pada tahun 2017 proposal hibah penelitian diterima sebanyak 13 proposal. Tahun ini lebih banyak, bahkan terbanyak di Pulau Sumbawa yakni sebanyak 23 proposal,” sebutnya, Senin (5/3).

Dosen yang proposalnya diterima kata Mukhlis, akan melaksanakan penelitian diberbagai wilayah yang berada di Kota Bima dan Kabupaten Bima. Sementara target penelitian yakni adalah program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan sosial, budaya, pertanian hingga pariwisata.

Kemudian untuk hasil penelitian yang akan diselesaikan dalam satu tahun itu, akan diserahkan kembali ke pemerintah pusat untuk menjadi bahan acuan pelaksanaan program. Demikian juga di tingkat daerah, hasilnya juga diserahkan ke pemerintah daerah.

“Kami berharap, hasil penelitian nanti bisa menjadi referensi untuk sejumlah program di Kota Bima dan Kabupaten Bima,” harapnya.

*Kahaba 05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *