Event Teka Tambora, Merah Putih 203 Meter Akan Dikibarkan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Event Teka Tambora akan berlangsung mulai Tanggal 8 April hingga 11 April 2018 mendatang. Di lingkar utara Sanggar dan Tambora akan ditandai dengan pengibaran dan bentangan bendera Merah Putih sepanjang 203 meter sebagai rangkaian kegiatan event tersebut.

Bendera Merah Putih Berkibar diatas gunung. Foto: Istimewa

Dikutip dari Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Seta Kabupaten Bima Ruslan, Merah Putih sepanjang 203 menandai 203 tahun meletusnya Gunung Tambora. Teka Tambora akan diawali Tanggal 8 April 2018 star dari Asi Mbojo menuju Makam Dana Traha. Kemudian menuju makam Raja Sanggar di Desa Boro Kecamatan Sanggar.

“Disamping itu akan digelar pentas kesenian tradisional, Sangrai Kopi Tambora, panen Kayu Putih dan Madu Tambora, pembibitan Mutiara, hingga Parade Perahu di Kawinda To’I,” jelas Ruslan.

Untuk memantapkan persiapan Teka Tambora 2018, Dinas Pariwisata Kabupaten Bima menggelat rapat bersama organisasi perangkat daerah dan Komunitas Pesona Bima di bawah pimpinan Jena Teka Kesultanan Bima Muhammad Putra Ferryandi, Senin (5/3).

Seluruh persiapan teknis dibahas, termasuk sarana transportasi, alat komunikasi, konsumsi, pelayanan kesehatan, jalur evakuasi hingga perbaikan  sarana jalan sepanjang Sanggar Tambora serta penataan lokasi camping sebelum pelaksanaan kegiatan Teka Tambora 2018.

“Acara Parade Perahu pada tanggal 11 April 2018 akan diikuti juga oleh para tamu yang nenghadiri puncak Festival Pesona Tambora 2018 setelah kegiatan di Doro Ncanga Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu,” tandasnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *