MT, Oknum ASN Ini Lolos Dari Tipilu

Kota Bima, Kahaba.- Oknum ASN Dinas Tatakota dan Pemukiman MT yang dilaporkan 2  kali oleh salah satu tim paslon karena terindikasi terlibat politik praktis, teryata lolos dari Tindak Pidana Pemilu (Tipilu).

Ketua Panwaslu Kota Bima Sukarman. Foto: Istimewa

Ketua Panwaslu Kota Bima Sukarman mengaku, oknum tersebut hanya direkomendasikan melanggar kode etik.

“MT tidak terjerat UU Tipilu, karena kurangnya bukti yang bersangkutan terlibat politik praktis,” ujarny, Selasa (6/3).

Diakui Sukarman, meskipun MT 2 kali dilaporkan karena terindikasi terlibat salah satu kampanye paslon di Kelurahan Kendo dan Kelurahan Penaraga. Tapi dinyatakan tidak cukup alat bukti, karena hanya bersifat pasif bukan aktif.

Menurut dia, meskipun pelapor hanya menyerahkan bukti foto dan saksi, tetap tidak kuat untuk menaikkan ke Tipilu. Apalagi saat pihaknya melihat foto yang diserahkan di  Penaraga, yang bersangkutan menutup wajahnya dengan jaket.

“MT hanya bersikap pasif dan hanya mengikuti paslon saat blusukan. Sehingga tidak bisa dikatakan melanggar UU Tipilu, hanya melanggar kode etik sebagai ASN. Sehingga rekomendasinya disampaikan ke Pemerintah Kota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *