Kabar Bima

Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Operasi Keselamatan 

237
×

Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Operasi Keselamatan 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan berlalu lintas, Sat Lantas Polres Bima Kota menggelar Operasi Keselamatan selama 21 hari. Kegiatan itu dimulai hari 5 Maret – 25 Maret 2018.

Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Operasi Keselamatan  - Kabar Harian Bima
Operasi Keselamatan di Taman Ria Kota Bima. Foto: Deno

“Operasi akan dilaksanakan diberbagi tempat, salah satunya di Taman Ria Kota Bima,” ujar Kanit Dikyasa AIPTU Suhada, Selasa (6/3).

Sat Lantas Polres Bima Kota Gelar Operasi Keselamatan  - Kabar Harian Bima

Kata dia, operasi nasional ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Tujuannya, meningkatkan kesadaran masyarakat agar menaati peraturan berlalu lintas demi keselamatan diri dan meminimalisir pelanggaran,  serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Selain melaksakan operasi keselamatan sambungnya, Sat Lantas juga menggandeng pihak Samsat yang memiliki jadwal Opgab selama 10 hari dalam sebulan. Pihak Opgab akan memeriksa semua surat kendaraan, bagi yang tidak bayar pajak akan ditilang. Sedangkan Sat Lantas akan memeriksa pelanggaran kasat mata hingga kelengkapan surat kendaraan.

“Operasi ini diawali dengan apel gelar pasukan senin kemarin bersama TNI, Brimob Den A Bima, Dishub dan Sat Pol PP,” tuturnya.

*Kahaba-05