Bupati Minta BWS Segera Normalisasi Sungai di Bolo dan Madapangga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai upaya antisipasi terjadinya banjir lagi, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri telah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi NTB meminta untuk segera melakukan normalisasi sungai di wilayah Kecamatan Bolo dan Madapangga.

Pertemuan Bupati Bima di Bolo membahas normalisasi sungai. Foto: Hum

Permintaan ini disampaikan Bupati Bima saat pertemuan dengan Camat Bolo, Kepala Desa Tambe dan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) serta aparat terkait lainnya di balai Desa Tambe, Selasa (6/3). Seperti dikutip dari penjelasan Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Pemkab Bima Ruslan.

Bupati juga meminta normalisasi sungai dilakukan di kecamatan lain sesuai tingkat kerusakan dan kemampuan dana yang ada. Sementara kepada jajaran teknis Pemerintah Kabupaten Bima diminta untuk mendata dan mengecek sejumlah kerusakan infrastruktur alur sungai di Bolo dan Madapangga.

Sejak banjir melanda Desa Tambe Senin (5/3) sore kemarin, Dinas Sosial, BPBD dan jajaran terkait telah diinstruksikan Bupati Bima untuk turun ke lokasi bencana dengan mengerahkan TRC dan Tagana serta Satpol PP untuk memberikan bantuan tanggap darurat.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *