Kabar Bima

Bupati Minta BWS Segera Normalisasi Sungai di Bolo dan Madapangga

293
×

Bupati Minta BWS Segera Normalisasi Sungai di Bolo dan Madapangga

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebagai upaya antisipasi terjadinya banjir lagi, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri telah berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi NTB meminta untuk segera melakukan normalisasi sungai di wilayah Kecamatan Bolo dan Madapangga.

Bupati Minta BWS Segera Normalisasi Sungai di Bolo dan Madapangga - Kabar Harian Bima
Pertemuan Bupati Bima di Bolo membahas normalisasi sungai. Foto: Hum

Permintaan ini disampaikan Bupati Bima saat pertemuan dengan Camat Bolo, Kepala Desa Tambe dan jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) serta aparat terkait lainnya di balai Desa Tambe, Selasa (6/3). Seperti dikutip dari penjelasan Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas Pemkab Bima Ruslan.

Bupati Minta BWS Segera Normalisasi Sungai di Bolo dan Madapangga - Kabar Harian Bima

Bupati juga meminta normalisasi sungai dilakukan di kecamatan lain sesuai tingkat kerusakan dan kemampuan dana yang ada. Sementara kepada jajaran teknis Pemerintah Kabupaten Bima diminta untuk mendata dan mengecek sejumlah kerusakan infrastruktur alur sungai di Bolo dan Madapangga.

Sejak banjir melanda Desa Tambe Senin (5/3) sore kemarin, Dinas Sosial, BPBD dan jajaran terkait telah diinstruksikan Bupati Bima untuk turun ke lokasi bencana dengan mengerahkan TRC dan Tagana serta Satpol PP untuk memberikan bantuan tanggap darurat.

*Kahaba-03