Bantuan Untuk Korban Banjir di Tambe Berdatangan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bantuan tanggap darurat untuk warga korban banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo terus berdatangan. Sumber bantuan datang dari instansi pemerintah maupun para dermawan dalam bentuk barang yang beragam.

Penyerahan bantuan banjir di Desa Tambe. Foto: Yadien

Kepala Desa (Kades) Tambe Nurdin Azrun menyampaikan terimakasih kepada semua relawan dan donatur yang telah membantu warganya. Semua bantuan yang diterima rencananya akan disalurkan ke warganya yang terdampak banjir.

“Ada ratusan kepala keluarga yang tertimpa banjir. Terdiri dari warga RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, RT 05 dan RT 16,” sebut Nurdin, Selasa (6/5).

Jenis bantuan yang diterima kata dia, bermacam macam. Mulai dari mie instan, ikan kaleng, selimut, tikar, beras, telur, air mineral, susu, biskuit, hingga popok untuk bayi. Pihak yang menyalurkan bantuan seperti dari BPBD, Bappeda, Polsek Bolo, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Kesehatan Pangan dan Calon DPR RI Herman Effendy.

Kades berharap, bantuan yang diberikan sejumlah pihak dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warganya. “Jangan lihat besar kecilnya, tapi keikhlasan orang membantu kami yang terpenting,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kabid Kedaruratan dan logistik Amiruddin menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan bagi warga korban banjir Desa Tambe dari BPBD, diantaranya selimut 50 lembar, sarung 20 lembar, paket lauk paut 12 paket dan tikar 50 lembar.

“Bantuan itu sudah langsung kita serahkan ke Pemdes Tambe dan semoga bermanfaat,” harapnya.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *