BSMI Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Dompu

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Bentuk kepedulian terhadap warga Kabupaten Dompu yang terdampak banjir, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima hadir di tengah – tengah warga yang tertimba bencana dan menyerahkan bantuan.

BSMI saat melihat kondisi banjir di Dompu. Foto: Bin

Ketua BSMI Kota Bima Muhammad Akbar, kondisi warga Dompu yang terdampak banjir memperihatinkan. Sebagai organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan khususnya bencana, BSMI hadir memberikan sumbangsih baik tenaga dan bantuan.

“Ada sedikit bantuan yang kami sampaikan. Bantuan ini juga bersumber dari Yayasan Islam Permata Syariah. Semoga bermanfaat,” ucapnya, Selasa (6/3).

Selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga hadir memberikan tenaga untuk penanganan kesehatan warga setempat. BSMI pun kemudian berkoordinasi dengan salah satu posko kesehatan milik Puskesmas Wilayah Dompu Kota.

“Tadi hanya ada beberapa warga yang kakinya terluka diobatin. Alhamdulillah, tidak ada yang begitu parah,” katanya.

Penanganan kesehatan oleh BSMI untuk korban banjir Dompu. Foto: Bin

Dokter yang bertugas di RSUD Bima itu mengakui, berdasarkan koordinasi dengan pihak posko. Penanganan kesehatan untuk warga yang terdampak, tidak begitu menuai kendala. Jenis penyakit yang diderita olah warga setempat pun sudah tertangani semua oleh petugas kesehatan di daerah itu.

Kendati demikian, pihaknya tetap berharap kepada dinas terkait yang berada di posko kesehatan untuk bisa berkoordinasi jika sekali waktu membutuhkan tenaga medis untuk penanganan kesehatan warga.

“Tadi juga kita berkeliling melihat kondisi pasca banjir. Berdiskusi dengan warga dan menanyakan apakah masih ada yang bisa dibantu untuk diberikan penanganan kesehatan,” ungkapnya.

Kehadiran BSMI juga sambung Akbar, untuk mendata awal kebutuhan warga yang sekiranya bisa dibantu. Hasilnya, beberapa orang warga berharap bantuan baju layak pakai.

“Insya Allah kebutuhan ini sudah kami inventarisir untuk bisa diupayakan bersama seluruh anggota BSMI Kota Bima. Setelah terkumpul, BSMI akan kembali berangkat ke Dompu untuk menyalurkan bantuan tersebut,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *