Komunitas Babuju Bantu Korban Banjir Dompu

Kabupaten Dompu, Kahaba.- Setelah melakukan pemetaan titik ungsi korban bencana banjir bandang Kabupaten Dompu, Komunitas Babuju dan Babuju Care Center menyalurkan bantuan, Selasa (6/3).

Komunitas Babuju saat bantu korban banjir Dompu. Foto: Dok Babuju

Bantuan yang dibawa berupa makanan, tikar, sarung, handuk dan kebutuhan kebersihan, pakaian layak pakai dan obat-obatan. Komunitas Babuju melalui BCC bersama mitra Sosial Kemanusiaan Komunitas Sarangge Dompu (KSD) mensasar beberapa pemukiman warga yang cukup parah, seperti di Kelurahan Rato.

Koordinator BCC Tanggap Bencana Banjir Bandang Dompu Kurniawan Ilyas mengatakan, bantuan dibagi menjadi 2. Separuhnya diserahkan kepada posko penanggulangan bencana banjir Komunitas Sarangge Dompu melalui Andi Hermawan dan separuhnya dibagikan langsung di tiap-tiap rumah warga yang terdampak parah akibat  banjir.

“Kami masuk menyisir ke rumah-rumah warga yang cukup parah untuk bertemu langsung dengan korban banjir,” ujarnya.

Kata Ilyas wilayah Lingkungan Rato dipilih karena berdasarkan informasi yang diterimanya, lingkungan tersebut belum tersentuh oleh banyak relawan dan masih membutuhkan banyak bantuan.

“Dan benar, ternyata masih banyak yang butuhkan bantuan,” katanya.

Penanggungjawab Penuh BCC, Julhaidin membeberkan bahwa bantuan yang disalurkan oleh komunitasnya merupakan bantuan yang berasal dari donasi para donatur lewat donasi kemanusiaan Komunitas Babuju.

“Hamba Allah yang menitipkan kepada kami untuk kami sampaikan, ada yang mengantarkan langsung ke markas Babuju, ada pula yang meminta untuk menjemput di rumah masing-masing,” ungkapnya.

Rangga sapaan akrabnya, berharap semoga bantuan yang disalurkan bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak banjir.

*Kahaba-10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *