Ngopi Dengan Pengendara, Polres Bima Beri Arahan Aturan Berlalu Lintas

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ada cara yang berbeda dilakukan Sat Lantas Polres Bima menjalankan Operasi Keselamatan Gatarin 2018 se-Indonesia yang dilaksanakan selama 21 hari. Jika biasanya berada di lapangan, mereka justru mengajak sopir angkutan umum dan tukang ojek duduk minum kopi di pagi hari.

Sat Lantas Polres Bima saat duduk ngopi dengan para pengendara. Foto: Dok Polres Bima

Menurut Kasat Lantas Polres Bima IPTU Putu Gde Caka, Coffee Morning itu dilakukan di Terminal Tente, Selasa pagi (6/3). Setelah para tukang ojek dan supir angkutan umum terjaring operasi, mereka diajak untuk duduk menikmati kopi pagi.

“Saat dikumpulkan mereka awalnya bingung. Karena mereka bukannya ditilang, tapi malah diajak minum kopi pagi bersama,” ujarnya.

Tapi saat minum kopi, dirinya kemudian memberikan arahan tentang aturan berlalu lintas, menjaga keselamatan berkendara. Kemudian taat pada rambu-rambu jalan agar terhindar dari kecelakaan.

Setelah memberikan arahan, pihaknya kemudian membagikan helm pada tukang ojek yang tidak memiliki helm. Itu dilakukan, agar saat operasi dilaksanakan selama 21 hari, para tukang ojek dan sopir tidak melanggar aturan lagi.

“Kita melaksanakan tindakan preventif dulu, melaksanakan pencegahan terjadinya kecelakaan dengan cara yang humanis,” ungkapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *